Sabtu, 03 Desember 2011

Indonesia punya semuanya

Indonesia, sebuah negara dimana kita dilahirkan, dibesarkan, dan menuntut ilmu. Indonesia pasti kita tergetar jika menyebut nama itu. Demi Indonesia juga para pahlawan rela gugur di medan pertempuran.
Banyak masyarakat modern sekarang ini sedikit luntur nasionalismenya. Hal ini terbukti saat terdapat beberapa pejabat korupsi, ketika ditanya UUD atau Pancasila sudah lupa, menindas rakyat sendiri demi lembaran uang, ah pokoknya ga bakal muat kalo dibeberkan satu persatu.
Tapi saya patut bangga sebab masih banyak juga yang nasionalismenya sangat kuat. Contoh kecil, atlet dengan kekuatan penuh memenangkan suatu pertandingan demi nama Indonesia, seorang siswa dengan penuh rasa bangga menyebutkan dan memenangkan nama Indonesia saat mengikuti Olimpiade mata pelajaran, dan dengan berbinar-binar seorang veteran perang menceritakan pengalamannya maju di medan perang demi Indonesia meskipun tidak mendapat bayaran sepeser pun.
Sedikit membangkitkan rasa nasionalisme saya dan sobat sekalian, bahwa Indonesia itu:
Negara yang Super Kaya
Ini jangan diragukan lagi, coba kita lihat potensi laut kita, coba kita lihat potensi tambang kita, kita lihat lagi potensi hutan kita. Benar-benar sangat luar biasa bukan?Bahkan jika dikelola dengan baik, saya yakin semuanya bisa menutup hutang Indonesia ke luar negeri (saya kira masih lebih)
Letak Strategis
Kalo pernah belajar IPS tentu kita tau bahwa negara kita tercinta ini diapit dua benua dan dua samudera (CMIW) dan secara geografis negara kita memang strategis, hal ini dapat dibuktikan jaman dulu banyak pedagang “mampir” ke Indonesia (buka lagi buku sejarahnya).
Tanah yang subur
Hampir semua tumbuhan dapat tumbuh dengan subur, bahkan kita sempat terkenal dengan swasembada pangannya.
Pemandangan yang Super
Siapa yang tidak tau keindahan negara kita, bahkan orang luar negeri sendiri sudah mengakui hal tersebut. Hal ini terbukti dengan wisatawan asing yang tidak pernah surut datang ke negara kita tercinta setiap tahunnya.
Masyarakat dan Budayanya yang Super
Budaya yang ada di Indonesia banyak sekali, bahkan sampai hampir diakui negara lain karena mungkin saking supernya. Belum lagi masyarakat kita yang dikenal dengan ramah tamahnya. Wisatawan asing saja kadang saking betahnya sampai ogah balik ke negaranya.
Persatuan dan kesatuannya kuat
Ingat kasus TKW yang disiksa majikannya di luar negeri? Disana terlihat bagaimana persatuan kita. Masih banyak kasus yang menunjukkan kita adalah bangsa yang kuat persatuan dan kesatuannya
Sedikit keistimewaan Indonesia yang mungkin bisa membangkitkan kembali rasa nasionalisme saya dan sobat sekalian, sebenarnya masih banyak lagi mungkin suatu saat kita bahas lagi.

Source : link
 
animasi blog